Pages

Saturday, July 6, 2013

Tentang Sebuah Rasa

aku terduduk di sebuah ayunan yang terletak di tengah taman kota, sebelah kiriku terlihat seorang ibu yang dengan sabar sedang menyuapi anaknya. dan sang anak dengan semangatnya membuka mulut untuk menerima sesendok demi sesendok bubur yang di berikan oleh ibunya.
terlihat jelas bahwa sang ibu begitu menyayangi anaknya, sang anak yang didudukan di baby walker pun terlihat begitu menyayangi sosok perempuan di depannya, tergambar jelas dari binar matanya yang bulat.
huuufthh..suasana .di pagi ini mengingatkanku akan masa kecil, masa dimana segalanya tampak begitu indah dan sempurna. tak ada sebuah perasaan kecewa akan keadaan atau pun perasaan, yang aku tahu masa itu masa di mana semua orang mencintaiku dan menganggap aku adalah buah hati kecil mereka seperti sebuah guci yang harus selalu di jaga dan diawasi, bila terlena atau salah gerakan bisa saja guci itu pecah. 
begitu juga dengan hidupku, aku tumbuh menjadi seorang gadis, perempuan dan wanita seperti yang lainnya memiliki perasaan dan juga memiliki hati untuk mencinta.

kembali aku membenarkan letak earphone yang sedikit bergeser dari telingaku..dan aku pun langsung larut dalam nuansa taman yang mendamaikanku, saat ini aku adalah aku, seorang perempuan yang telah beranjak menjadi seorang wanita, wanita yang dihadapkan dengan berbagai keadaan yang seharusnya dapat  aku damaikan tanpa perlu aku berfikir ulang.
aku tidak begitu memahami apa itu ujian dan godaan, yang aku pahami adalah bahwa rasa cinta dan sayang seseorang itu pastilah murni tanpa ada pewarna ataupun pemanis. aku tak pernah setuju dengan anggapan bahwa cinta pertama tidak akan pernah terlupakan, tidak, aku sangat tidak setuju dengan yang namanya semua itu.
bagiku cinta bisa saja luntur , memudar atau bahkan hilang tak tersisa. begitu juga cinta bisa kembali datang, menyergap , merasuk dan kembali mengikat erat dalam balutan keyakinan.

aku tidak tahu dengan apa yang sekarang aku rasakan pagi ini, apakah cinta yang selama ini aku pahami bahwa cinta sejati akan selamanya menjadi cinta sejati ataukan malah menjadi cinta yang mengikat.

aku ingin kembali menjadi bayi mungil yang selalu hangat dalam dekapan Bunda, yang tak pernah perlu berfikir dengan siapa nantinya aku akan bercinta dan dengan apa nantinya aku akan mempertahankan cinta.

sebuah lima huruf yang mampu menghancurkan segala yang ada, mampu menghancurkan dinding , tebing bahkan lautan jarak yang luas.

ya..aku mempunyai cinta..dan cintaku kepadamu masih sama seperti yang dulu..namun keadaan telah berbeda..sangat berbeda.
mungkin bagiku dulu aku pantas menunggumu dengan kedua kaki dan mataku, 
kedua kaki yang dengan kuat membawaku berlari mengikuti setiap arah gerakmu.
kedua mata yang tak pernah ingin lepas dari bayang ragamu dan kedua telinga yang tak pernah ingin berhenti mendengar merdu intonasi nada suaramu....namun sekarang?? aku ... ya aku...tak lagi memiliki semua kekuatan itu.. 
aku tak mampu lagi mengejar gerakmu, tak mampu lagi memandang jauh ragamu dan tak mampu lagi ku dengar suara merdu candamu..

ini kah yang di namakan Tuhan tentang rejeki, jodoh dan takdir adalah rahasiaNYA? ini kah yang di namakan kuasa TUHAN?
jika memang benar ini kuasa TUHAN, aku akan ikhlas menerimanya.

untuk mu yang ada di sana dan untuk ku yang ada disini..
yes we are in space..

terdengar kembali alunan lagu di balik earphone ku, sebuah lagu yang mampu membuat kembali tenggelam dalam bayangmu..

Cindy Bernadette


Dengarlah cinta ada yang ingin kukatakan
seorang dirimu adalah cermin hatiku
hidup hanya kuberikan untuk bersama dirimu
selalu ...

tetapi entah kapan dan apa yang terjadi
kau bilang mungkin kini saatnya untuk sendiri
apakah cintaku selalu
takkan pernah cukup untuk membuatmu bahagia

katakan pabila cintaku salah
kurangkah perhatian untuk dirimu
untuk membuat dirimu bahagia
seumur hidupku aku takkan mengalah
...

adakah waktu untuk membuatku mengerti
apa yang seharusnya kulakukan untukmu
buat diri ini belajar untuk mengerti hati seorang lelaki

katakan pabila cintaku salah
kurangkah perhatian untuk dirimu
untuk membuat dirimu bahagia
seumur hidupku aku takkan menyerah

apa lagi yang harus kukorbankan
untuk membuktikan rasa sayangku
sepanjang hidupku aku tak mungkin menyerah
padamu aku cinta mati

  all about heart and Love
tazmania Sparkle

No comments:

Post a Comment