Pages

Thursday, April 24, 2014

Penantian

Penantian, terlihat sangat jelas dari judul yang kali ini aku sematkan. karena memang iya. saat ini aku sedang menanti , menanti keturunan yang akan mewarisi darah penerusku dan suamiku.
pernikahan ku kali ini telah memasuki usia 24 bulan atau boleh kalian bilang dua tahun, dan sampai saat ini memang belum terdapat tanda - tanda kehamilan dalam rahimku. apakah aku sakit hati dan merasakan ketidak adilan dari ALLAH ?  Alhamdulillah tidak, tidak akan pernah terfikirkan oleh ku apabila aku sakit hati kepadaNYA. tidak pula terpikirkan kepadaku tentang keraguan kepadaNYA.
aku yakin ALLAH SWT memiliki rencana yang begitu indah untuk aku dan suamiku. toh sampai saat ini aku dan suami juga masih tetap berusaha. tidak hanya diam berpangku tangan dan menggerutu.

aku menikmati segala proses kehidupan dari hari ke hari, biarpun terkadang penantian ini terasa berat dan semakin berat tak kala melihat teman
sebaya atau pun teman yang lebih muda pernikahannya telah mendapatkan kepercayaan dari ALLAH SWT untuk menimang buah hati. bukan merasa sakit hati tetapi perasaan iri sebagai manusia lah yang mendominasi hatiku.

bila  kalian menanyakan apakah aku sedih? jelas iya! aku sedih, apakah aku kecewa? tidak. aku tidak kecewa dengan rejeki yang mereka terima, kenapa aku harus kecewa jika semua ini adalah ketentuan dari ALLAH SWT.

yang selalu pasti akan aku lakukan ketika momen-momen seperti itu terjadi adalah aku akan bergegas ingin segera berlari pulang , memeluk suamiku dengan erat, dan meluapkan segala apa yang aku rasakan (menceritakan perasaan iri yang terkadang sering muncul di saat yang tidak tepat) kepadanya.
saat itulah suamiku penuh dengan kesabarannya akan mengusap kepalaku sambil berkata "kan kita sedang berusaha sekarang, kita tidak boleh menyerah. ALLAH tahu kog apa yang sedang kita lakukan, ALLAH melihat semuanya. jadi kita harus sabar. jangan biarkan perasaan sedih dan iri berlarut-larut"

entah kenapa, kalimat-kalimat dari suamiku tersebut bak obat penghilang segala jenis penyakit hati yang menghinggapi diriku. padahal ini bukan pertama kalinya dia mengucapkan kalimat tersebut. hampir setiap tahun , bulan bahkan minggu dia mengucapkan kalimat tersebut , entah sekedar untuk menghiburku ataupun menguatkan aku.
yang pasti tidak lupa suamiku selalu mengingatkan bahwa segala apa yang terjadi pada manusia adalah garis besar dari ALLAH. 

 Dialah Allah, tidak ada tuhan yang berhak disembah selain Dia. Maha Raja, Yang Mahasuci, Yang Maha sejahtera, Yang Memberikan keamanan, Yang Maha Mengawasi, Yang Maha perkasa,Yang Maha kuasa, Yang memiliki segala keagungan. Maha suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.
Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Maha perkasa lagi Maha bijaksana

(Al Hasyr 23 - 24)

Ya Dialah ALLAH yang menjadikan janin dalam rahim setiap wanita yang menjadi pilihanNYA, dan hanya kepadaNya lah kita memohon dan berdoa. 
aku percaya bahwa hari ini, saat ini, besok, ataupun lusa rencana ALLAH selalu ada bersama kami. seperti suamiku yang selalu hadir untuk menguatkan hati dan batinku. begitu juga dengan rencana ALLAH yang selalu senantiasa hadir dalam setiap helaan nafasku. 
bagi bunda yang memiliki problema seperti aku, percayalah bahwa kuasa ALLAH SWT lebih dari sgalanya, dan rencanaNYA akan selalu indah pada waktunya. aamiin.

21. [5]Sekiranya Kami turunkan Al Quran ini kepada sebuah gunung[6], pasti kamu akan melihatnya tunduk terpecah belah disebabkan takut kepada Allah. Dan perumpamaan-perumpamaan itu Kami buat untuk manusia agar mereka berfikir.
22. [7]Dialah Allah, tidak ada tuhan yang berhak disembah selain Dia. [8]Mengetahui yang gaib dan yang nyata. Dialah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.
23. Dialah Allah, tidak ada tuhan yang berhak disembah selain Dia. Maha Raja, Yang Mahasuci[9], Yang Mahasejahtera[10], Yang Memberikan keamanan[11], Yang Maha Mengawasi, Yang Mahaperkasa[12], Yang Mahakuasa[13], Yang memiliki segala keagungan[14]. Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan[15].
24. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa[16], Dia memiliki nama-nama yang indah[17]. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa lagi Mahabijaksana[18].
- See more at: http://www.tafsir.web.id/2013/04/tafsir-surat-al-hasyr-ayat-18-24.html#sthash.hR3X94zk.dpuf


لَوْ أَنْزَلْنَا هَذَا الْقُرْآنَ عَلَى جَبَلٍ لَرَأَيْتَهُ خَاشِعًا مُتَصَدِّعًا مِنْ خَشْيَةِ اللَّهِ وَتِلْكَ الأمْثَالُ نَضْرِبُهَا لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَفَكَّرُونَ (٢١) هُوَ اللَّهُ الَّذِي لا إِلَهَ إِلا هُوَ عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ هُوَ الرَّحْمَنُ الرَّحِيمُ (٢٢)هُوَ اللَّهُ الَّذِي لا إِلَهَ إِلا هُوَ الْمَلِكُ الْقُدُّوسُ السَّلامُ الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُ سُبْحَانَ اللَّهِ عَمَّا يُشْرِكُونَ (٢٣) هُوَ اللَّهُ الْخَالِقُ الْبَارِئُ الْمُصَوِّرُ لَهُ الأسْمَاءُ الْحُسْنَى يُسَبِّحُ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَالأرْضِ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ (٢٤ - See more at: http://www.tafsir.web.id/2013/04/tafsir-surat-al-hasyr-ayat-18-24.html#sthash.hR3X94zk.dpuf

لَوْ أَنْزَلْنَا هَذَا الْقُرْآنَ عَلَى جَبَلٍ لَرَأَيْتَهُ خَاشِعًا مُتَصَدِّعًا مِنْ خَشْيَةِ اللَّهِ وَتِلْكَ الأمْثَالُ نَضْرِبُهَا لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَفَكَّرُونَ (٢١) هُوَ اللَّهُ الَّذِي لا إِلَهَ إِلا هُوَ عَالِمُ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ هُوَ الرَّحْمَنُ الرَّحِيمُ (٢٢)هُوَ اللَّهُ الَّذِي لا إِلَهَ إِلا هُوَ الْمَلِكُ الْقُدُّوسُ السَّلامُ الْمُؤْمِنُ الْمُهَيْمِنُ الْعَزِيزُ الْجَبَّارُ الْمُتَكَبِّرُ سُبْحَانَ اللَّهِ عَمَّا يُشْرِكُونَ (٢٣) هُوَ اللَّهُ الْخَالِقُ الْبَارِئُ الْمُصَوِّرُ لَهُ الأسْمَاءُ الْحُسْنَى يُسَبِّحُ لَهُ مَا فِي السَّمَاوَاتِ وَالأرْضِ وَهُوَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ (٢٤ - See more at: http://www.tafsir.web.id/2013/04/tafsir-surat-al-hasyr-ayat-18-24.html#sthash.hR3X94zk.dpuf

No comments:

Post a Comment